Rangkaian Peringatan Hari Shiddiqiyyah selain ada agenda Shillaturrohi Janda Kholifah dan puncak acara dengan malam pengajian Isro’ Mi’roj Nabi Besar Muhammad SAW dan Hari Shiddiqiyyah ada juga acar ziarah makam kholifatus Shiddiqiyyah.

Agenda yang dilaksanakan pada siang hari sekitar pukul 11.00 Wib Sabtu 26 Rojab 1433 usai Shillaturrohmi janda kholifah ini nampaknya acara ini hanya diikuti beberapa warga Shiddiqiyyah selain jama’ah khusus para istri pejuang-pejuang Shiddiqiyyah dan beberapa Kholifah Shiddiiyyah. Kala itu tampak di dalam ruangan tembok tertutup di makam itu yang melaksanakan jamaah kautsaran tak sampai penuh.

Acaranya pun berjalam cukup simpel. Begitu jamaah sudah berkumpul Kholifah Achmad Syafi’in selaku Ketua Forum Kholifah langusung memimpin doa kautsaran. Begitu selesai berdoapun semua langsung membubarkan diri. Bebepa jamaah yang rumahnya sekitar lokasi pesantren langsung pulang sambil menunggu malam pengajian.

Acara ziarah ke makam para kholifatus Shiddiqiyyah yang jatuh tiap tanggal 26 bulan Rojab ini sebenarnya sudah berjalan bertahun-tahun tapi tampaknya memang tak banyak warga Shiddiqiyyah yang mengetahui.* UK alkautsar

Article source: http://alkautsar.co/?p=1509

Leave a Reply

Pencarian Dunia
Terapi Sehat Tentrem